Ketergantungan impor Indonesia dengan negara lain, makin hari makin mengkhawatirkan saja. Hampir semua produk agribisnis (usaha sektor pertanian, peternakan, perkebunan) sudah diimpor dari berbagai negara. Padahal andai saja pengelolaan dan peluang usaha agribisnis digiatkan, maka Indonesia akan kembali jadi negara kaya dengan hasil bumi yang melimpah.

Jika Anda adalah orang yang ingin sukses serta ikut membantu mengembalikan kejayaan Indonesia, mulailah dari sekarang. Bukalah usaha agribisnis, karena tidak hanya menguntungkan saat ini, namun memiliki dampak jangka panjang yang luar biasa untuk Anda, dan anak cucu Anda nantinya.

Pangan, Peluang Usaha Agribisnis Potensial
Kebutuhan pangan tak akan ada habisnya. Baik untuk skala rumah tangga hingga bisnis seperti hotel, kantor, dan rumah makan. Jadi tak akan rugi jika Anda memilih bisnis bahan pangan, misalnya sayuran, buah, atau beternak ayam dan sapi. Jika saja Anda membuka peluang usaha baru ini sekarang, dengan memperhitungkan berapa masa tanam dari produk yang akan Anda pasarkan, paling tidak satu tahun ke depan Anda sudah mulai menuai hasil.

Contoh, Anda memilih tomat yang masa tanam 60-100 hari, artinya dalam waktu empat bulan Anda sudah bisa memanen dan mulai mendistribusikan tomat. Peluang Usaha Agribisnis lain seperti apel, yang bisa dipanen dalam waktu satu tahun, dan Anda sudah bisa sedikit menyelamatkan Indonesia dari impor buah-buahan dari negara lain lho, untungnyapun besar. Tidak perlu modal besar kok. Untuk usaha awal, cukup manfaatkan lahan disekitar rumah Anda.

Secara bertahap, jika disertai strategis bisnis agribisnis yang tepat, yakni tepat produk, tepat lahan, tepat hasil, tepat pasar maka untuk jangka panjang bisnis Anda akan bisa bersaing dengan bisnis lainnya. Sebab, banyak pebisnis agribisnis Indonesia yang dalam beberapa tahun sudah bisa menjual produk mereka hingga luar negeri. Anda ingin seperti itu bukan?

Sekarang, yang harus Anda lakukan adalah sedikit belajar tentang agribisnis, atau jika Anda adalah lulusan pertanian, peternakan, atau perkebunan akan lebih mudah untuk memulai membuka peluang usaha agribisnis ini. Ayo menyelamatkan Indonesia dari ketergantungan impor mulai dari sekarang, mulai dari Anda sendiri.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top